::-moz-selection { background: none; color: #ff0000; }

Kamis, 19 Januari 2012

kiat otomotif

detail berita

JAKARTA - PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) yang merupakan produsen ban merek Corsa di Tanah Air tengah mempersiapkan produk baru yang ditujukan untuk pecinta olahraga balap motor trek lurus alias drag bike. Model anyar ini diharapkan akan hadir pada Maret 2012 mendatang.

"Kita sudah menyiapkan ban khusus drag bike, namanya D1. Kemungkinan diluncuran bulan Maret." ujar Andre Lee, Manager Domestic PCR & MC Dept MASA.

Lebih lanjut, Andre mengungkapkan selain ban khusus drag bike, Corsa juga menyiapkan ban khusus motorcross. Namun untuk yang satu ini belum diberi nama karena masih dalam proses pengembangan.

Sebelumnya Corsa sudah lebih dulu memiliki ban dengan spesifikasi balap yaitu R46. Ban tipe ini khusus diperuntukkan bagi motor balap road race. Ban ini juga digunakan saat kejuaraan nasional Motorprix 2011 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Corsa menjadi sponsor Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 dalam cabang olahraga balap motor. Untuk ajang ini MASA telah menyiapkan 400 unit ban Corsa R46 yang akan dipergunakan para pembalap selama perlombaan PON ke-18 yang berlangsung di Riau.

Ban Corsa tidak perlu diragukan lagi kemampuannya mengingat ban ini sudah di ekspor kebeberapa negara di kawasan Asia Tenggara sejak 2010 lalu seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam.

Perusahaan yang mampu memproduksi ban sebanyak 16 ribu tiap harinya ini telah berhasil menjual sebanyak 3,1 juta unit pada 2011 lalu. "Tahun lalu 3,1 juta ban. Tahun ini kita harapkan ada kenaikan sebesar 30 hingga 40 persen." tutup Andre

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management