::-moz-selection { background: none; color: #ff0000; }

Kamis, 19 Januari 2012

Drag

KONI Sumut minta WSRDB agenda rutin
Sports
WASPADA ONLINE
  
MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara menyambut positif rencana Harian Waspada menggelar kejuaraan drag race dan drag bike di Sirkuit Lanud Polonia Medan, 29 Januari mendatang.
  
“Ini event yang sangat positif bagi perkembangan olahraga otomotif di Sumut dan sudah tentu KONI siap mendukung,” ujar Ketua Harian KONI Sumut  Jhon Ismadi Lubis didampingi Sekum KONI Sumut Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd.

Kepada rombongan panitia kejuaraan yang audiensi di Sekretariat KONI Sumut, Jl Pancing Medan, Jumat, dia pun meminta supaya kejuaraan itu menjadi agenda rutin Waspada. Dikatakan, drag race dan drag bike merupakan olahraga otomotif yang saat ini cukup digemari masyarakat, sehingga sangat tepat kalau Waspada menggelarnya.

Selain sebagai ajang pembinaan, menurut Jhon, kejuaraan itu juga dapat mengurangi aksi balap liar di jalan raya.
  
“Kalau bisa, Waspada menggelar event ini rutin, minimal setahun sekali. Apalagi antusias masyarakat cukup tinggi,” pinta mantan navigator andalan Sumut tersebut.

“Jangan khawatir akan minim peserta, karena sejauh pengamatan saya, untuk ajang drag race selalu kebanjiran peserta hingga mencapai ratusan,” tambah Jhon yang juga menjabat Ketua Harian IMI Sumut.
  
Pria yang didaulat sebagai salah satu Penanggungjawab Kejuaraan Waspada Drag Race & Drag Bike 2012 itu juga meminta panitia membuat peraturan khusus yang jelas dan tegas dalam penerapannya. “Supaya nantinya tidak menimbulkan masalah seperti protes yang berlebihan dari peserta,” katanya lagi.
   
Ketua Panitia Kejuaraan Waspada Drag Race & Drag Bike 2012 Hang Tuah J Said, didampingi Wakil Ketua Austin Antariksa Tumengkol, mengatakan kejuaraan digelar bekerjasama dengan IMI Sumut dan sponsor dalam rangkaian acara HUT Harian Waspada Ke-65.
  
“Sesuai keinginan KONI Sumut, kami juga merencanakan event ini digelar rutin setiap tahun sebagai bentuk dukungan Waspada terhadap perkembangan olahraga otomotif di Sumut,” ucap Hang.

“Dipilihnya drag race dan drag bike karena kedua event itu cukup digemari masyarakat. Event ini juga sangat potensial dalam meminimalisir balapan liar di jalanan. Juga sangat positif untuk mengarahkan kawula muda dari pengaruh ‘geng motor’ yang kerap meresahkan masyarakat di daerah ini,” tambahnya.
  
Turut serta dalam rombongan panitia adalah Penanggungjawab Kejuaraan Jonny Ramadhan Silalahi (Redaktur Olahraga Waspada) dan Andi Leksana Said, Sekretaris Panpel Erwinsyah, Koordinator Publikasi Armansyah Thahir, dan Dediriono (anggota).

Rencana Nomor Lomba

Drag Race
Kelas 1: Pro Stock
Kelas 2: Modified Stock
2.1A    : Sedan Modifikasi 1S/D 1400CC
2.1B     : Sedan Modifikasi 1401 S/D 1500CC
2.1C     : Sedan Modifikasi 1501 S/D 1700CC
2.2       : Sedan Modifikasi 1701 S/D 2500CC
Kelas 3: Stock Car
3.1A    : Sedan 1 S/D 1400CC
3.1B     : Sedan 1401 S/D 1500CC
3.1C    :Sedan 1501 S/D 1700CC
3.2       :Sedan 1701 s/d 2500CC
3.3       :Minibus 1 s/d 2000CC
Kelas Sedan Non VTec : 1 S/D 1500CC
Kelas City Car : 1 s/d 1500CC
Kelas Pro Street : Sedan CBU
Best 2 Wheels (2WD Car N/A & Turbo)

Drag Bike
Kelas Umum:
Bebek 4 Tak Standard 110CC
Bebebk 4 Tak Tune Up 110CC
Matic Standard 125CC
Matic Tune Up s/d 150CC
Sport Tune Up s/d 135CC

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management